Membangun bisnis paling halal dan paling menjanjikan

Kedengarannya memang seperti bahasa iklan. Terus terang saya sendiri awam soal dunia iklan atau trik dalam beriklan, tapi apa yang saya sampaikan diatas tidaklah berlebihan. Artikel ini saya tulis untuk sekedar berbagi pengalaman kepada calon pebisnis muda berdasarkan apa-apa yang saya dapat dari teman dan kawan-kawan yang dah jadi milyuner ceu ilah kelihatannya makin berlebihan aja…tapi ini betul bro…!

Biar lebih jelasnya saya akan cerita sedikit dengan salah satu kawan saat kami bincang-bincang usai meeting di salah satu café Taman Anggrek.
Saat itu saya sampaikan kepada rekan pemilik salah satu tabloid ibu kota akan keinginan saya membuka usaha waralaba, atau francise …ya semacam usaha nebeng merek terkenal gitu,…kaya KFC, MacDonald, Alpamart atau yang lain…yang menyediakan paket waralaba dan sekarang merek lokal juga mulai menjamur…

Tadinya usaha ini saya pilih karena melihat kawan-kawan lain yang lumayan berhasil, tetapi mendengar penjelasan dari sang pakar waralaba ini, saya malah berpikir dua kali..
Sang pakar waralaba (sebut saja begitu) mengatakan, “saya walau dikenal sebagai ahlinya dibidang ini…tetapi saya sendiri tidak merekomendasikan usaha ini kepada orang-orang yang memiliki ide dan pemikiran bisnis yang cemerlang untuk berbisnis disektor ini.
Jika kita bisa, kenapa tidak meng-create bisnis kita sendiri…malah membesarkan punya orang lain”.
“Menurut bapak bisnis apa yang bakal booming dimasa depan?” Kawan saya balik bertanya. Saya jawab, “berdasarkan beberapa pendapat rekan-rekan dan beberapa artikel bisnis dimedia, saya mengambil kesimpulan bahwa, ada tiga kelompok besar yang akan merajai bisnis masa depan. Yang pertama adalah sektor jasa kesehatan dan perawatan tubuh-kecantikan….turunannya yang paling terlihat adalah perawatan dan pengobatan herbal. Yang kedua adalah sektor perkebunan-peternakan…yang geliatnya sudah terlihat adalah peternakan dan yang terakhir adalah jasa teknologi komputer, untuk saat ini terlihat sekali tetapi kedepan kompetitor di sektor ini akan banyak sekali.”

Kawan saya setuju dengan pendapat saya dengan mengangguk, “Dan bisnis berikut yang akan dan sedang saya bangun adalah peternakan ikan pak”. Jawabnya datar. Tidak tanggung-tanggung dana yang akan ia gulirkan untuk bermain disektor ini, akan bikin kita makin ciut dengarnya…he..he... Sekedar gambaran…ia akan membangun kolam ikan aneka macam dan ternak itik diatas lahan seluas 160 Hektar….!!!

terus paling halalnya dimana dong?
ya, saya sarankan anda ikut main dipeternakan lah...kan ga ada yang bisa anda korupsi...kalau pakan ternak anda dikorupsi paling klepek-klepek tuh hewan...ya kan..
dan menjanjikan karena anda jangan pikirin jualnya kemana...ternak aja terus..apa iya ga ada yang beli. Kalau ga laku hari ini, besok atau lusa dia beranak-pinak kan makin banyak. masak sudah banyak nanti masih ga ada yang nanya mo dijual apa nggak piaraan kita tho. percayalah, pasti ada yang beli kalau tidak, silahkan hubungi saya di blog ini.....he..he

Kalau kawan saya saja yang sudah milyuner mau bermain disektor ini, kenapa kita tidak….
Ayo pulang ke desa manfaatkan lahanmu yang kosong….kwek..kwek…mbek..mbek!! kuk kruuyuuuuuk!!!

No comments:

Post a Comment

Post a Comment